Selamat datang di website Grosir Tanaman Hias Online Whatsapp: 085892083278
Home » , » Pohon korma, Tanaman korma, Bibit kurma di indonesia

Pohon korma, Tanaman korma, Bibit kurma di indonesia

Written By Eby hariatno on Sunday, November 11, 2018 | 7:04 AM

Kami menyediakan tanaman korma / kurma arab, menjual tanaman korma sejak tahun 2010 hingga sekarang. jangan kwatir untuk menanam pohon korma di indonesia, sudah pasti hidup dan bisa berkembang di daerah iklim tropis. kelangkaan pohon korma menjadikan para petani akhirnya berinisiatif untuk pembudidayakan tanaman korma, hingga kini pohon korma banyak terdapat di daerah bertanah pasir seperti di serang banten, pohon korma akhirnya di budidayakan agar tidak punah di indonesia ini. pesanan pun semakin banyak hingga menjadikan harga pohon kurma terbilang mahal.

SALAH SATU FAKTANYA CERITA TANAMAN KORMA YANG BERBUAH DI DAERAH BEKASI.

Bulan Ramadan 1434 Hijriyah membawa berkah, khususnya bagi Masjid Agung Al Barkah, Kota Bekasi, Jawa Barat. Pasalnya, dua dari 10 pohon kurma di serambi masjid tersebut berbuah. Bahkan satu pohon sudah dipanen.

Ya, sejak 2006 pelataran masjid di Jalan Veteran Nomor 46, Kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan ini ditanam 10 pohon kurma. Pohon-pohon tersebut didatangkan dari perkebunan kurma yang berlokasi di Malingping, Banten.

Selama setahun setelah ditanam, pemilik kebun ikut membantu proses pemeliharaan, sambil mengajarkan teknik merawat pohon kurma kepada pengurus masjid Al Barkah. Hasilnya, salah satu pohon sudah empat kali berbuah dan empat kali dipanen.

Pohon itu terletak di sisi kiri pintu keluar masjid sebelah utara. Pohon setinggi enam meter lebih itu hasil panenannya mencapai dua kilogram lebih. Buahnya pun dinikmati pengunjung masjid ketika berbuka puasa.

Lihatlah TANAMAN KURMA BERBUAH

Satu pohon lagi berada di tengah, persis di hadapan masjid. Pohonnya pendek, namun buahnya banyak. Sejak ditanam, pohon itu sudah dua kali panen. Jika berhasil sampai matang, pohon ini akan panen yang ke tiga kalinya.

Kendati pohonnya masih pendek, pengurus masjid melindungi buahnya menggunakan jaring kawat persis di bawahnya. Ini dilakukan agar buah tak diambil oleh pengunjung maupun warga lainnya yang iseng sebelum buahnya benar-benar masak.

"Kalau yang di sisi kiri sudah empat kali panen, kalau yang di tengah sudah dua kali. Buah matang terlihat ketika warnanya dari hijau sudah berubah menjadi oranye. Itu sudah bisa dipanen," kata Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Barkah, Ilin Marludin di Bekasi, Selasa (23/07).

Menurut dia, pohon kurma di Masjid Al Barkah mulai berbuah tiga bulan menjelang Ramadan, sementara panennya yakni ketika bulan puasa. Sehingga hasil panennya pun dapat dinikmati masyarakat yang berbuka puasa di masjid.

Dia menambahkan sejauh ini perawatan pohon kurma ini cukup sulit. Selain perlu diberikan vitamin di akarnya, pohon kurma ini juga tidak boleh disiram air.

Selain itu, keberadaan pohon kurma di Masjid Al Barkah ini juga menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat di bulan Ramadan. Sambil menunggu berbuka puasa, mereka melihat pohon kurma yang berbuah, tak jarang mereka mengabadikan foto buah kurma menggunakan kamera telepon seluler.

"Iya, pohonnya berbuah. Padahal ditanamnya di Indonesia seperti di Bekasi ini. Subhanallah, bisa berbuah,"


BERIKUT GAMBAR TANAMAN KORMA / KURMA YANG KAMI JUAL BELIKAN
STOCK (BANYAK)

BIBIT-KORMA
BIBIT KORMA

POHON-KORMA
POHON KORMA 1,5 METER BATANG

POHON-KORMA
POHON KORMA 2,5 METER BATANG

POHON KORMA 1,5 METER BATANG
Jalan Raya Bojongsari Sawangan-depok
Tlp. 085892083278 / 0857 8116 8187
Email. sugiatnolandscape@gmail.com
Pin BB. By request
Share this article :

0 comments:

 
Support : Grosir tanaman hias | Sugiatno Landscape | Sansivera group
Copyright © 2013. Tukang taman | Grosir Tanaman Hias - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Eby Hacker
Proudly powered by Website