Selamat datang di website Grosir Tanaman Hias Online Whatsapp: 085892083278
Home » , , » TUKANG TAMAN | Taman gaya formal, informal, modern dan gaya jepang

TUKANG TAMAN | Taman gaya formal, informal, modern dan gaya jepang

Written By Eby hariatno on Tuesday, May 7, 2019 | 5:38 PM

Tukang Taman - Kami jasa perancang pembuatan taman akan menjelaskan beragam gaya pembuatan taman sesuai selera anda, disini kami memiliki berbagai gaya seperti taman modern, taman informal, taman formal, dan taman gaya jepang. kami tukang taman yang berpengalaman di dalam merancang pembuatan taman sesuai selera anda. dengan memiliki beragam desain contoh taman yang bisa anda pilih pilih..

1. Taman formal ( Taman kering, taman hiasan pot tanaman hias dan hiasan kolam minimalis )
Salah satu ke khasan desain taman bergaya adalah kesederhanaan. desain di dasarkan pada bentuk bujur sangkar, 4 persegi panjang, lingkaran dan elips. tanah yang biasa di tutup dengan ground cover di ganti dengan batu koral / gravel atau perkakas lain.
dan di hiasi kolam kecil berbentuk persegi dan air mancur yang ada di tengahnya.
Lihat Artikel dan gambar lebih lengkapnya klik disini...

2. Taman informal (Taman gaya bali)
Kebanyakan pecinta taman merasa lebih nyaman dengan gaya informal, tempat dimana kita bisa bersembunyi di dalamnya tanpa terlihat. taman dimana suasana liar bisa di terima sekaligus di apresiasi sebagai dari desain.
 Warna sebagai border dikelompokkan agar terbentuk sebuah  harmoni. Penanaman dapat teratur ataupun random , tetapi efek yang ingin didapat adalah sebuah suasana yang rileks.
Pada taman informal mungkin sekali  mencampur berbagai aktivitas secara bersama. Misalnya tempat  untuk berbarbecue dan tempat ber main anak. Oleh karena itu taman informal juga menjadi lingkungan yang cocok buat anak-anak.
Lihat Artikel dan gambar lebih lengkapnya klik disini...

3. Taman modern
 Banyak orang rupanya mulai sadar akan tren yang berkembang,  dimana taman juga merefleksikan  rumah, sehingga taman menjadi perpanjangan dari rumah. Inside room in outside . Ada banyak ide taman yang bisa ditiru. Di masa lalu kita harus memanggil lanskaper untuk merancang taman, tapi sekarang berbagai taman bergaya modern dengan mudah dapat  kita lihat di berbagai Majalah yang membahas soal  taman dan rumah. Sehingga siapapun bisa menirunya. 
Di taman bergaya modern ini bahan, terutama pot berperan penting. Pot alami seperti terakota banyak dipilih, juga galvanis serta stainless steel . Seperti halnya bahan, demikian juga dengan tanaman, banyak yang lebih fashionable dibandingkan dengan yang lain. Pada tahun-tahun terakhir muncul beberapa jenis rumput, yang cocok untuk taman berukuran kecil  yang dapat dipakai untuk berbagai keperluan. Bambu juga bisa ditanam sendiri atau secara berkelompok. Demikian juga berbagai tanaman varigata, kerap jadi pilihan. Karena memunculkan kesan modern.
Tren lain dalam taman modern, adalah makin besarnya penggunaan hard material dibandingkan dengan porsi yang ditanami.  Paving, ornamen, pemakaian batu koral, pijakan membuat taman bergaya modern lebih gampang dirawat dan tak dibutuhkan banyak waktu untuk merawat tanaman. Taman dinilai dari esensinya, dengan tingkat perawatan yang minim, tetapi tetap atraktif sebagai sebuah tempat untuk bersantai.
 Lihat Artikel dan gambar lebih lengkapnya klik disini...

4. Taman gaya jepang
Hakekat dari taman Jepang adalah kesederhanaan, yang memunculkan perasaan damai. Taman Jepang adalah tempat yang penuh dengan ketenangan  dan berada di sekeliling rumah. Salah satu aspek yang menonjol adalah  kesederhanaan dalam penggunaan bahan dan tanaman. Permainan alam berperan penting dalam taman Jepang. Misalnya saja miniature lanskap. Mereka menggunakan batu untuk mewakili gunung atau pulau. Sementara gravel atau pasir yang digaruk  mewakili air. Di alam jarang yang bergaris lurus demikian juga di taman gaya jepang.
 Aliran air dan air terjun secara konstan digunakan dalam taman gaya Jepang.  Ini juga merupakan imitasi dari aliran alam, mewakili aliran air yang deras dari pegunungan. Air juga diwakili oleh kolam kecil, atau air masuk ke dalam taman lewat bilah bambu. Aliran airnya pelan dan sengaja tidak ada air mancur agar suasana tetap tenang. Garukan pasir mewakili putaran air, sementara batu yang bulat di tengah gravel mewakili pulau di tengah air.
Di dalam taman hanya ada sedikit ornamen, salah satunya adalah lentera, bisa terbuat dari batu atau logam, kadang seperti bangunan miniatur, dan ditempatkan secara hati-hati untuk menyinari jalan setapk atau air. Kadang ditempatkan di seberang air untuk member efek pantulan. Jalan setapak terbuat dari gravel atau batu. Pijakan umumnya  dibuat dari papan atau batu atau potongan utuh batang kayu. Jembatan sering dipakai baik sebagai tempat penyeberangan atau imajinasi saja. Dalam taman yang lebih besar sering ada pavilion atau tea house
Lihat Artikel dan gambar lebih lengkapnya klik disini...

Taman_gaya_modern

Taman_gaya_modern

Sugiatno Landscape
Jalan Raya Bojongsari Sawangan-depok
Info. 0858 9208 3278| 0857 8116 8187
www.jasatamanminimalis.id
Share this article :

0 comments:

 
Support : Grosir tanaman hias | Sugiatno Landscape | Sansivera group
Copyright © 2013. Tukang taman | Grosir Tanaman Hias - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Eby Hacker
Proudly powered by Website