Selamat datang di website Grosir Tanaman Hias Online Whatsapp: 085892083278
Home » , » Jual Rumput gajah mini | Lapak penjual rumput gajah mini

Jual Rumput gajah mini | Lapak penjual rumput gajah mini

Written By Eby hariatno on Wednesday, April 10, 2019 | 5:57 PM

Kategori : RUMPUT gajah mini atau pennisetum purperium schamach , Penjual rumput gajah mini murah di jakarta, harga grosir rumput gajah mini, tukang budidaya rumput gajah mini, harga permeter rumput gajah, lapak tukang rumput, jasa pasang rumput gajah mini, tukang pasang rumput hias.

RUMPUT GAJAH MINI semakin naik pamor sebagai dekorasi lantai dasar taman. Perannya tak hanya sebagai penutup tanah, tetapi juga pemanis nat lantai carport dan pembatas teras dengan taman. Daunnya berwarna hijau pekat menyejukkan mata. Dari segala segi kehadiran rumput memang menambah suasana rumah lebih hijau, asri dan alami. Rumput ini memang indah, kehadiran ibarat lantai alam menghijau seluas mata memandang. Rumput ini juga kuat, karena itu boleh diinjak siapa saja.


Rumput-gajah-mini-murah
RUMPUT GAJAH MINI
UNTUK PEMESANAN
HUBUNGI :
Tlp. 0857 8116 8187 / 0838 740 28823


Rumput jenis apa pun yang dijadikan pilihan, seperti rumput gajah biasa, manila, peking, babat, swiss, golf dan rap, memiliki kelebihan dan kekurangan. Misalnya, rumput gajah biasa yang harganya relatif lebih murah. Rumput ini cukup istimewa karena tumbuh cukup cepat. Agar rumput ini indah, rumput ini harus rajin dipangkas agar tetap terlihat rapi dan indah dipandang.

Sementara rumput gajah mini, sesuai namanya, rumput gajah mini ini memiliki ukuran daun lebih kecil dari rumput gajah biasa. Halaman rumah sekecil apa pun pasti bisa ditanami rumput ini. Kelebihan jenis rumput ini, di antaranya bisa memotong biaya pemangkasan. Tak heran jika rumput gajah mini ini kini makin dijadikan pilihan banyak orang.

Rumput gajah mini memiliki karakter unik. Dilihat dari pola pertumbuhannya, daun rumput gajah mini ini tidak tumbuh ke atas. Daunnya tumbuh menyamping. Hal ini membuat tampilan rumput jadi lebih bagus. "Tekstur daunnya tidak tinggi, jadi tidak perlu dipangkas. Mirip rumput gajah biasa. Hanya pola hidupnya saja yang merayap atau menyamping. Warna hijaunya melebihi rumput biasa," kata seorang petani rumput gajah mini.



Tahan Cuaca

Rumput gajah mini ini berasal dari Amerika. Pertumbuhannya melalui proses evolusi. Makin lama, bentuknya makin mengecil. Berhubung secara genetik sudah berukuran kecil. Rumput ini ditanam di mana pun, tidak akan berubah bentuk. Sedangkan rumput gajah biasa daunnya lebih rapat, sehingga membutuhkan perawatan lebih.

Apalagi rumput gajah mini ini ditanam pada musim hujan. Dalam waktu dua minggu saja rumput gajah biasa sudah tinggi dan harus segera dipangkas. Berbeda dengan gajah mini yang tumbuhnya tidak tinggi. Jika ruang hidupnya terlalu padat, warna daunnya cenderung menguning. Sehingga harus diremajakan dalam jangka waktu setahun. Artinya, rumput dipangkas total sampai ke batang, kemudian akan muncul rumput baru dan hijau lagi.

Cepat Tumbuh dan Kalahkan Gulma

PENANAMAN rumput gajah mini dari tandur sampai ke panen, membutuhkan waktu tiga bulan. Sebenarnya dua bulan juga sudah bisa dipanen. Tetapi, kalau langsung ditanam di halaman, kurang bagus. Waktu tiga bulan panen sangat pas. Tinggal ditanam di halaman, bisa langsung jadi.

Dalam jangka waktu 20 hari setelah ditanam, idealnya diberi pupuk dasar. Sebulan kemudian, setelah rumput menjalar. Setelah itu diberi pupuk lagi. Sebaiknya jangan dipupuk seminggu sebelum dipanen, karena pupuknya belum sampai ke bawah dan masih tersimpan di daun. Ini bisa menyebabkan rumput kering."

Saat musim hujan, rumput relatif tidak perlu disiram. Namun, di musim kemarau bisa disiram sehari dua kali. Rumput gajah mini memiliki kemampuan hidup tinggi dan tidak sensitif terhadap patogen tanah. Meskipun ada perubahan cuaca, kondisi rumput tidak pernah nge-drop.

Hebatnya lagi, rumput gajah mini tak banyak ditumbuhi gulma seperti rumput lain. Rumput gajah mini bandel dan mampu bertahan. Karena kemampuan hidupnya lebih tinggi, gulma jadi kalah bersaing dengan daun gajah mini. Jadi, bisa dibilang risikonya sangat sedikit. Kalaupun ada, rumput ini lebih suka air karena termasuk rumput tropis. Tetapi, di musim panas rumput ini tidak akan kering, meski dua bulan dibiarkan telantar. Begitu masuk musim hujan, daunnya akan tumbuh lagi.

Website kami :
www.grosirtanamanhias-online.blogspot.com
www.website-tukangtaman.blogspot.com
Share this article :

0 comments:

 
Support : Grosir tanaman hias | Sugiatno Landscape | Sansivera group
Copyright © 2013. Tukang taman | Grosir Tanaman Hias - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Eby Hacker
Proudly powered by Website